Arus Mudik Capai Anti Klimaks. Hari Ini Melandai

Klimaksnya itu tadi malam, sekitar dini hari, sekitar jam 22.00 WIB hingga jam 02.00 WIB pagi. Terjadi kepadatan di Cikopo, di Brexit, di Merak. Namun, cepat bisa terurai dengan baik,
Juli Etha Ramaida Manalu | 23 Juni 2017 12:50 WIB
Foto udara kemacetan menuju pintu keluar jalan tol Brebes Timur (Brexit) di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (22/6) dini hari. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com,JAKARTA - Kendati sejumlah kepadatan di jalur tol sempat terjadi, arus mudik lebaran tahun ini dinyatakan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan Kamis (23/6/2017) menjadi puncak arus mudik tahun ini, khususnya di Pulau Jawa. Akibatnya, kepadatan terjadi di sejumlah titik di jalur mudik.

"Klimaksnya itu tadi malam, sekitar dini hari, sekitar jam 22.00 WIB hingga jam 02.00 WIB pagi. Terjadi kepadatan di Cikopo, di Brexit, di Merak. Namun, cepat bisa terurai dengan baik," katanya, Jumat (23/6/2017).

Namun, setelah ditangani, kemacetan tersebut bisa diurai dalam waktu tidak sampai dua jam. Sejumlah titik rawan macet seperti pintu tol keluar Brebes Timur atau Brexit (Brebes Exit) bisa segera mencair.

"Pagi ini, subuh ini dapat laporan bahwa arus mudik sepanjang arah timur mulai dari Cikopo, Brexit Kaligangsa sampai dengan Gringsing, di ujung tol darurat yang baru itu, di Merak cukup sudah, landai sampai hari ini," tambahnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top