PLN Jateng-DIY Targetkan 3.400 Pelanggan Ikut Program Tambah Daya

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menargetkan 3.400 pelanggan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan tambah daya listrik seiring promo potongan harga yang dijalankan perusahaan pelat merah itu.
Herdiyan | 21 Juni 2017 18:39 WIB
Ilustrasi: Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bulungan Distribusi Jakarta Raya melakukan penyambungan penambahan daya pelanggan dari 1300 VA menjadi 2200 VA di Kebayoran Lama Jakarta, Selasa (20/6). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menargetkan 3.400 pelanggan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan tambah daya listrik seiring promo potongan harga yang dijalankan perusahaan pelat merah itu.

Pada promo Gemerlap Lebaran 2017, seluruh pelanggan PLN memperoleh kesempatan menambah daya listrik hingga 197 kVA dengan membayar 50% biaya penyambungan untuk penambahan daya.

Manajer Niaga PLN Distribusi Jateng dan DIY Priyo Nugroho mengatakan program potongan harga penyambungan tambah daya tersebut berlaku mulai 15 Juni hingga 31 Juli 2017.

“Sejumlah area ditargetkan berbeda-beda, salah satunya Area Semarang ditargetkan 234 pelanggan ikut program ini,” ungkapnya dalam konferensi pers Kesiapan PLN dalam Menghadapi Lebaran di Yogyakarta, Rabu (21/6/2017).

Pada promo Gemerlap Lebaran 2017, PLN juga menggratiskan biaya jaminan pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

Biaya jaminan pelanggan dikenakan kepada pelanggan pengguna listrik pascabayar, yakni pelanggan yang memakai tenaga listrik dari PLN dengan pembayaran setelah listrik digunakan. Untuk pelanggan listrik prabayar tidak dikenakan biaya jaminan pelanggan.

“Melalui promo Gemerlap Lebaran 2017, kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah. Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, biasanya pemakaian listrik masyarakat akan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak,” katanya.

Selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu penambahan daya (PD) tidak lebih dari 24 jam.

“Maksimal 1 hari menyala, jika tidak memerlukan tambahan jaringan listrik yang baru,” tambahnya.

Adapun bagi rumah ibadah, potongan diberikan sebesar 100% atau bebas biaya penyambungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat saat beribadah, khususnya di bulan Ramadan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pln

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top