Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Ajak Kader PKB Kawal Amanah Kyai

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menyerukan kader partainya untuk mengawal amanah kyai sepuh yang menjadi panutan umat untuk berperan aktif dalam mendorong keadilan sosial di masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Cak Imin saat bersilaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat Bogor, Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11)./Antara-Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11)./Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com,JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menyerukan kader partainya untuk mengawal amanah kyai sepuh yang menjadi panutan umat untuk berperan aktif dalam mendorong keadilan sosial di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Cak Imin saat bersilaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat Bogor, Jawa Barat.

“Partai kami diminta oleh para Kyai sepuh untuk menyatukan langkah bersama rakyat dan pemerintah untuk menghadapai persoalan ke maslahatan umat," ujarnya dalam rilis yang diterima Rabu (21/6/2017).

Dalam kesempatan itu Cak Imin yang didampingi Sekjen DPW PKB Jawa Barat H.Syaiful Huda juga menggelar pasar murah ramadhan untuk warga Bogor. Tokoh asal Jombang Jawa Timur itu menambahkan menurutnya Partai besutannya akan terus merumuskan, mendorong pemerintah, dan menggalang kekuatan bersama rakyat untuk menghadapi kemiskinan dan ketidak adilan sosial.

Dia menyampaikan saat ini partainya ikut terlibat aktif dalam memberikan advokasi kepada para nelayan dan petani dan para pedagang tradisional.

“Kita juga saat ini terlibat dalam advokasi nelayan dan petani serta kami juga meminta pemerintah untuk memoratorium pasar modern yang kian hari tambah akut dan secera tidak langsung mendegradasikan para pedagang tradisional,” paparnya.

Memperjuangkan kepentingan pedagang tradisional menurutnya merupakan Jihad untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sebagai mana didengungkan dalam pancasila tentang keadilan sosial bagi masyarakat. “Ini jihad yang harus kita wujudkan bersama.

Sebagai parpol yang tunduk dan mengikuti arahan kyai dan Ulama, PKB mengatakan mewujudkan kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial merupakan perintah jihad, bukan hanya untuk kader PKB dan NU saja, tapi juga untuk kepentingan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

“Kita harus wujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan kuat dalam persaudaraan secara bersama-sama dengan seluruh kekuatan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Muhaimin menyampaikan bahwa radikalisme dan terorisme yang telah merongrong keutuhan bangsa dan negara bisa tumbuh di kalangan masyarakat lantaran disebabkan karena kemiskinan, ketimpangan kesejahteraan dan ketidakadilan sosial.

Atas perintah Kyai Sepuh itu, Cak Imin kembali mengajak semua masyarakat untuk terlibat mengatasi dan mencegah bibit - bibit radikalisme dan terorisme dengan berbagai upaya yang bisa dilakukan oleh masyatakat

“Bersama segenap kekuatan NU menyatukan umat dan seluruh elemen masyarakat mengatasi dan melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

Dia menegaskan perlu ada langkah kongkret agar masyarakat tidak terlibat dalam gerakan radikalisme dan terorisme di seluruh Indonesia. Apalagi, Islam mengajarkan kehidupan yang damai dan saling hormat menghormati. Karena dalam ajarannya, Islam mengajarkan sifat yang konstruktif atau membangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper