Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teror di Masjid Finsbury Park : 1 Tewas, 10 Luka-luka

Seorang tewas dan 10 orang luka-luka, Senin (19/6/2017), ketika sopir mobil van menabrak para pejalan kaki di dekat masjid di London Utara.
Polisi Metropolitan London turun ke lokasi kejadian mobil van tabrak pejalan kaki yang baru selesai melaksanakan salat di  masjid di  Masjid Finsbury  Park, di London Utara, Inggris, Senin (19/6/2017)./Reuters
Polisi Metropolitan London turun ke lokasi kejadian mobil van tabrak pejalan kaki yang baru selesai melaksanakan salat di masjid di Masjid Finsbury Park, di London Utara, Inggris, Senin (19/6/2017)./Reuters

Kabar24.com, LONDON – Seorang tewas dan 10 orang luka-luka, Senin (19/6/2017), ketika sopir mobil van menabrak para pejalan kaki di dekat masjid di London Utara.

Dikuti dari Reuters, petugas kontraterorisme dari kepolisian Inggris sedang menyelidiki penabrakan itu.

“Seorang pria dinyatakan tewas di lokasi kejadian,” kata pihak kepolisian Metropolitan London.

Kepolisian dalam pernyataannya menuturkan, delapan orang dilarikan ke tiga rumah sakit, dan dua orang dirawat karena luka ringan.

Dalam kejadian itu, sopir van berusia 48 tahun ditangkap warga saat kejadian dan kini ditahan polisi. Sopir tersebut dilarikan ke rumah sakit dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan kesaksian sejumlah orang, Dewan Muslim Inggris mengatakan kendaraan tersebut menabrak orang-orang yang meninggalkan Masjid Finsbury Park, salah satu masjid terbesar di Inggris. Serangan tersebut terjadi pada bulan suci Ramadan, saat orang-orang melaksanakan salat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper