Van Tabrak Warga Pulang dari Masjid London, Dua Orang Kritis

Berdasarkan kesaksian sejumlah orang, Dewan Muslim Inggris mengatakan kendaraan tersebut menabrak orang-orang yang meninggalkan Masjid Finsbury Park, salah satu masjid terbesar di Inggris. Serangan tersebut terjadi pada bulan suci Ramadhan, saat orang-orang melaksanakan sholat malam.
Aprianto Cahyo Nugroho | 19 Juni 2017 10:47 WIB
Masjid Finsbury Park di London - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA --  Dua orang kritis dan beberapa lainnya terluka setelah sebuah van menabrak jemaah muslim yang meninggalkan sebuah masjid di London, Senin (19/6/2017) dini hari.

Berdasarkan kesaksian sejumlah orang, Dewan Muslim Inggris mengatakan kendaraan tersebut menabrak orang-orang yang meninggalkan Masjid Finsbury Park, salah satu masjid terbesar di Inggris. Serangan tersebut terjadi pada bulan suci Ramadan, saat orang-orang melaksanakan salat malam.

Polisi mengatakan mereka dipanggil sesaat setelah pukul kejadian untuk melaporkan tabrakan di Seven Sisters Road, yang melintasi kawasan Finsbury Park di kota tersebut. Mereka mengatakan ada sejumlah korban jiwa dan satu orang telah ditangkap.

"Dari jendela, saya mulai mendengar banyak teriakan, banyak kekacauan di luar. Semua orang berteriak: 'Orang-orang ditabrak van, orang-orang ditabrak van'," seorang wanita yang tinggal di seberang tempat kejadian mengatakan kepada BBC, seperti dikutip Reuters.

"Ada van putih ini berhenti di luar masjid Finsbury Park yang sepertinya telah menabrak orang-orang yang keluar setelah sholat selesai. Saya tidak melihat penyerang itu sendiri, meskipun tampaknya dia telah ditangkap," lanjutnya.

Insiden tersebut menyusul serangkaian serangan di Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Dua pekan lalu, mana tiga orang melaju ke pejalan kaki di Jembatan London dan menikam orang-orang di restoran dan bar terdekat, menewaskan delapan orang.

Seorang saksi mata mengatakan kepada CNN bahwa penyerang di Finsbury Park sengaja menargetkan umat Islam.

"Dia mencoba membunuh banyak orang sehingga jelas ini adalah serangan teroris. Dia menargetkan umat Islam saat ini," ujar saksi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
london

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top