Kebakaran Hutan Tewaskan Sejumlah Pengendara di Portugal

Kebakaran hutan di Portugal menewaskan setidaknya 19 orang pada Sabtu (18/6), yang kebanyakan dari mereka adalah pengendara di jalan dan terperangkap kobaran api, kata seorang pejabat melalui siaran televisi.
| 18 Juni 2017 11:58 WIB
Kebakaran hutan

Kabar24.com, JAKARTA - Kebakaran hutan di Portugal menewaskan setidaknya 19 orang pada Sabtu (18/6), yang kebanyakan dari mereka adalah pengendara di jalan dan terperangkap kobaran api, kata seorang pejabat melalui siaran televisi.

Kebakaran yang belum terkendali itu menjadi salah satu kebakaran hutan paling mematikan di Portugal dalam beberapa dekade terakhir.

Jorge Gomes, sekretaris negara bagian untuk urusan dalam negeri, mengatakan Presiden Marcelo Rebelo de Sousa sedang dalam perjalanan menuju lokasi tragedi tersebut.

Kebakaran pada Sabtu melanda daerah pegunungan Pedrogao Grande, 200 kilometer arah tenggara Lisbon, di tengah kuatnya gelombang panas dan angin kencang.

"19 orang meninggal telah dikonfirmasi, semua warga sipil," kata Gomes, menambahkan bahwa 20 orang telah terluka, termasuk enam petugas pemadam kebakaran, sementara dua orang lainnya masih hilang, demikian Reuters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kebakaran hutan

Sumber : Antara
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top