RAMADAN: Inisiatif Zakat Kirim Bantuan ke Papua

Mengawali Ramadan, Insiatif Zakat Indonesia atau IZI memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok di pulau paling timur Indonesia, Papua.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  19:34 WIB
RAMADAN: Inisiatif Zakat Kirim Bantuan ke Papua
Ilustrasi. - Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA - Mengawali Ramadan, Insiatif Zakat Indonesia atau IZI memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok di pulau paling timur Indonesia, Papua.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana mengatakan, pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung berupa 200 paket melalui Relawan Agen Kebaikan IZI pada Minggu (28/5/2017).

Dia mengatakan, meskipun belum ada kantor IZI di Papua, bantuan pengirman paket tersebut menjadi prioritas dikarenakan masih banyak warga muslim yang bermata pencaharian sebagai nelayan, pemecah batu, bahkan masih serabutan yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Program paket  Ramadan ini kami berikan tidak hanya yang berlokasi di 17 kantor wilayah IZI saja, tetapi dari Sabang sampai Merauke. Khususnya, alasan pemberian paket di Papua. dan hal ini kami prioritaskan.” ujarnya, dalam rilis yang diterima Selasa (30/5/2017),

Menurutnya, Pengiriman Paket Ramadhan di Papua ini akan terus diberikan secara berkelanjutan oleh IZI melalui Relawan Agen Kebaikan.

“Pertimbangan lainnya adalah Papua merupakan daerah yang warga muslimnya tergolong minoritas. Tentu kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik agar warga muslim Papua dapat hidup layak seperti halnya kita,” kata dia.

Haryono, Manajer Pemberdayaan IZI menambahkan, program pemberian paket Ramadan ke Desa Maiboh, Usili dan Malasom di Kabupaten Sorong, Papua Barat ini merupakan gerbang pembuka yang selanjutnya akan ditindak lanjuti sebagai program daerah binaan IZI.

“Ke depannya daerah-daerah di Papua ini akan kami jadikan daerah binaan IZI mengingat warga muslim di sana masih buta huruf dan tulis Al-Qur’an maupun pendidikan umumnya.” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zakat, Ramadan

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup