Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Rektor IPB: Bayu Krisnamurti Bersaing dengan 2 Kandidat Lain

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menjagokan tiga nama masuk bursa Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2017—2022.
Mantan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti/Antara
Mantan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menjagokan tiga nama masuk bursa Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2017—2022.

Ketua Panitia Penyelenggara Konvensi Bakal Calon Rektor IPB dari kalangan alumni, Iriana Muadz mengatakan pihaknya menjagokan nama mantan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti; Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Rinekso Soekmadi; serta Guru Besar di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Wiku Adisasmito.

“Ketiganya lolos setelah melalui seleksi uji kompetensi sebagai saringan untuk maju ke konvensi yang digelar HA IPB akhir pekan lalu. Uji kompetensi meliputi visionary leadership, courage of conviction, change leadership, managing diversity, business acumen, managing performance, innovation and creativity, driving execution, empowering others, dan integrity yang diselenggarakan Daya Dimensi Indonesia (DDI), sebuah lembaga assessment center terakreditasi bertaraf internasional,” kata Iriana melalui keterangan tertulis, Kamis (26/5/2017).

Dia mengatakan, para alumni juga melibatkan penilaian dari sebelas panelis yang ahli di bidangnya, antara lain Pendiri Rumah Perubahan Rhenald Kasali; Bapak Teknologi Pangan Indonesia FG Winarno; Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, hingga Bupati Bogor Nurhayanti yang diwakili oleh Kepala Bapeda Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut dia mengatakan, ketiga nama ini akan didaftarkan e Panitia Pemilihan Rektor (PPR) IPB. Calon ini akan bersaing dengan usulan fakultas, program diploma, sekolah bisnis dan tenaga kependidikan.

“Puncaknya, tanggal 15 November 2017 akan dilakukan pemilihan Rektor IPB untuk periode kepemimpinan 2017—2022 oleh Majelis Wali Amanat IPB.” 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper