Setya Novanto: Bom Manchester Ancaman Bagi Kemanusiaan

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bom bunuh diri pada konser musik di Manchester Arena, Inggris merupakan ancaman bagi kemanusiaan dan upaya menjaga keamanan global yang sedang digalakkan.
John Andhi Oktaveri | 24 Mei 2017 18:31 WIB
Kepanikan melanda penonton konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5/2017) malam. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bom bunuh diri pada konser musik di Manchester Arena, Inggris merupakan ancaman bagi kemanusiaan dan upaya menjaga keamanan global yang sedang digalakkan.

Menurutnya, insiden yang menewaskan 22 orang dan 50 lainnya luka-luka itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun. Selain menjadi ancaman kemanusiaan, ledakan bom pada Senin waktu setempat itu telah menebar ancaman teror bagi setiap orang.

“Siapa pun di balik kejadian ini, mereka adalah penebar teror bagi warga dunia. Mereka adalah teroris yang menghadirkan kekhawatiran dan ketakutan bagi masyarakat,” ujar Setya Novanto kepada wartawan, Rabu (24/5/2017).

Politisi Partai Golkar tersebut mengutuk segala aksi yang mengedepankan kekerasan dan mengakibatkan korban jiwa.

Dia juga mengingatkan agar aksi teror itu tidak dikait-kaitkan dengan sentimen keagamaan, karena tidak ada agama apapun di dunia ini yang mengajarkan kekerasan. "Apalagi aksi terorisme untuk menyelesaikan sebuah masalah,” ujarnya.

“Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat, seluruh warga negara untuk selalu bekerja sama dengan pihak keamanan jika menengarai adanya potensi-potensi yang bisa menggangu keamanan,” ujarnya.

 

Tag : bom bunuh diri, setya novanto
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top