Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagikan 1.000 KIP di Malang, Jokowi: Kalau Ketahuan Beli Pulsa, Dicabut

Presiden Joko Widodo menyerahkan 1.000 Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK dan juga program Keseteraan (Paket A, Paket B, dan Paket C) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Rabu (24/5/2017).
Ekspresi Presiden Joko Widodo/Antara-Puspa Perwitasari
Ekspresi Presiden Joko Widodo/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo menyerahkan 1.000 Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK dan juga program Keseteraan (Paket A, Paket B, dan Paket C) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Rabu (24/5/2017).

Berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (24/5/2017), besaran bantuan yang didapatkan para siswa penerima bantuan ialah sebesar Rp450.000 per tahun untuk yang berada di tingkat SD, Rp750.000 bagi di tingkat SMP dan Rp1 juta bagi pelajar SMA atau SMK.
 
Untuk siswa paket kesetaraan sesuai dengan paket yang diikuti, Paket A senilai dengan bantuan untuk siswa SD, Paket B senilai dengan bantuan untuk siswa SMP, dan Paket C senilai dengan bantuan untuk siswa SMA.
 
Presiden berpesan agar bantuan tersebut hanya digunakan untuk membeli keperluan sekolah. "Kalau untuk beli pulsa, hati-hati, tidak boleh. Kalau ketahuan untuk beli pulsa kartunya dicabut," kata Presiden.
 
Presiden mengharapkan agar para siswa rajin belajar tanpa kenal lelah. Mengingat pendidikan yang tinggi dapat menjadi bekal para siswa untuk menghadapi era kompetisi yang semakin ketat di masa mendatang.
 
"Saya harapkan anak-anak terus belajar karena dengan belajar itulah anak-anak mencapai cita-cita yang kita inginkan," ujar Kepala Negara.
 
Di akhir acara, Presiden Jokowi sebagaimana biasanya juga memberikan kuis yang berhadiah sepeda kepada siswa yang hadir.
 
Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Malang M. Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper