Mark Zuckerberg Bantah Ingin Jadi Presiden AS

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia tidak mencalonkan diri untuk menjabat di pemerintahan, tetapi sering tampil di depan umum "untuk mengetahui harapan dan tantangan masyarakat."
Newswire | 23 Mei 2017 14:18 WIB
Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg - Reuters/Robert Galbraith

Kabar24.com, JAKARTA - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia tidak mencalonkan diri untuk menjabat di pemerintahan, tetapi sering tampil di depan umum "untuk mengetahui harapan dan tantangan masyarakat."

Salah satu pendiri jejaring sosial terbesar di dunia itu berusaha meredam spekulasi bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden, yang dipicu oleh penampilan ala kampanyenya di seluruh Amerika Serikat.

"Tantangan pribadi saya tahun ini mengunjungi setiap negara bagian yang belum pernah saya datangi untuk mengetahui tentang harapan dan tantangan masyarakat, dan bagaimana pendapat mereka tentang pekerjaan dan komunitas mereka," ujar Zuckerberg dalam postingan Facebook dari Newport, Rhode Island.

"Beberapa dari Anda bertanya apakah tantangan ini berarti saya ingin mencalonkan diri untuk menjabat di pemerintahan. Tidak," sambung dia.

Zuckerberg mengatakan dia ingin "mendapatkan perspektif lebih luas untuk memastikan kami memberikan pelayanan terbaik kepada komunitas kami yang berjumlah hampir dua miliar orang di Facebook," dan membantu memahami bagaimana filantropi yang dia dirikan dengan istrinya Chan, Zuckerberg Initiative, dapat bekerja secara maksimal.

Dalam beberapa bulan terakhir, Zuckerberg sering tampil di hadapan publik, membahas isu-isu sosial dan politik secara umum serta peran yang dimainkan Facebook di dunia.

Sumber : Antara

Tag : facebook
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top