Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Siap Sambut Ratu dan Raja Swedia

Pemerintah Indonesia siap menyambut Raja dan Ratu Swedia yang melakukan kunjungan kenegaraan pada 22-24 Mei 2017 atas undangan Presiden Joko Widodo.
Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia/Istimewa
Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia/Istimewa

Kabar24.com, BOGOR -- Pemerintah Indonesia siap menyambut Raja dan Ratu Swedia yang melakukan kunjungan kenegaraan pada 22-24 Mei 2017 atas undangan Presiden Joko Widodo.

Selain Yang Mulia Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, pemerintah Swedia akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Margot Wallström dan Menteri Infrastruktur Anna Johansson.

Kunjungan kenegaraan adalah peluang untuk memperkuat hubungan politik, ekonomi, dan kebudayaan antara Swedia dan Indonesia dalam jangka panjang.

Kunjungan kenegaraan diawali dengan upacara penerimaan di Istana Negara Bogor, Raja dan Ratu Swedia disambut oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo.

Upacara juga termasuk penandatanganan buku tamu, pertukaran dekorasi antara kedua kepala negara, jalan-jalan singkat di taman, mereka melihat patung Tangan Tuhan yang dibuat oleh pemahat Swedia Carl Milles, hadiah dari pemerintah Swedia tahun 1957.

Raja dan Presiden mengadakan pembicaraan pribadi di beranda, dan akan melakukan penandatanganan perjanjian bilateral dan berbicara pada pers. Setelah pembicaraan pribadi, Ratu dan Ibu Negara akan menghadiri pameran kerajinan Indonesia.

Siang harinya, Raja dan Ratu akan berpartisipasi dalam seminar kehutanan dan pembangunan berkelanjutan di International Center for Forestry Research (CIFOR). Mereka akan disambut oleh Direktur Jenderal Peter Holmgren dan istrinya Ann-Sofie.

CIFOR adalah institusi penelitian nirlaba yang mengadakan riset dalam bidang kehutanan dan manajemen lansekap di seluruh dunia. Swedia adalah salah satu dari empat negara pendiri.

Setelah presentasi di kantor CIFOR, Raja dan Ratu akan berpartisipasi dalam upacara penanaman pohon di taman. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seminar bertema kehutanan, berkelanjutan, pemaketan, dan kayu dengan partisipan dari CIFOR, otoritas publik dari Swedia dan Indonesia, dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper