Jokowi: KTT Islam Amerika Penting untuk Lawan Radikalisme dan Terorisme

Presiden Joko Widodo menilai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika penting untuk melawan radikalisme dan terorisme.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Mei 2017  |  16:58 WIB
Jokowi: KTT Islam Amerika Penting untuk Lawan Radikalisme dan Terorisme
Ekspresi Presiden Joko Widodo saat menyampaikan arahan pada Pembukaan Rakernas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika penting untuk melawan radikalisme dan terorisme.

Kepala Negara mengatakan kepentingan tersebut dengan amanat konstitusi, di mana Indonesia harus ikut serta secara aktif berkontribusi dalam upaya memelihara perdamaian dunia, termasuk melalui kehadiran Presiden Joko Widodo dalam forum KTT tersebut.

"Arab Islamic-American Summit ini sangat penting bagi Indonesia karena akan dibahas kerja sama internasional untuk melawan radikalisme dan terorisme," kata Jokowi dalam siaran pers, Sabtu (20/5/2017).

Dalam forum tersebut, pihaknya akan menyampaikan pesan dan berbagi pengalaman kepada dunia Internasional dalam upaya Indonesia melawan radikalisme dan terorisme. Penggunaan pendekatan softpower akan dikedepankan sebagai upaya pertama.

Selain itu, Presiden juga akan menyampaikan pentingnya kerja sama internasional dalam pemberantasan terorisme. "Termasuk menangani akar masalah yang muncul karena radikalisme dan terorisme," ujar Presiden.

Presiden pun berharap Arab Islamic-American Summit ini akan memberikan kontribusi nyata untuk membebaskan dunia dari ancaman radikalisme dan terorisme, serta dalam upaya bersama membangun perdamaian dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top