Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICAEW 2017 : UI dan Trisakti Wakili Indonesia

Dua universitas asal Indonesia akan berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi, ICAEW Regional Business Challenge 2017, yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Mei 2017.
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Dua universitas asal Indonesia akan berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi, ICAEW Regional Business Challenge 2017, yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Mei 2017.

Masing-masing tim dari Universitas Indonesia (UI) dan Trisakti School of Management (TSM) akan berkompetisi memperebutkan Regional Grand Champion melawan tim dari Singapura, Myanmar, Vietnam, Malaysia dan Thailand.

Kompetisi Regional Business Challenge yang diselenggarakan Institute of Chartered Accountants in England & Wales (ICAEW) merupakan platform bertujuan memberi pemahaman praktis kepada mahasiswa mengenai isu bisnis dan wawasan tentang organisasi bisnis yang dimodelkan dari studi kasus bisnis ICAEW ACA (Associate Chartered Accountant).

Kompetisi ini dapat diikuti oleh mahasiswa dari universitas di fakultas apapun dan diadakan setiap tahun untuk mendidik dan mengidentifikasi mahasiswa paling cerdas di kawasan Asia Tenggara.

“Suatu kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa akuntansi di Indonesia untuk dapat mempraktekkan pengetahuan yang telah mereka pelajari dari universitas menjadi keterampilan praktis dan merasakan pengalaman berharga mengenai kehidupan seorang ICAEW Chartered Accountant,” ucap Deny Poerhadiyanto, Head of Indonesia untukICAEW, Kamis (18/5/2017).

Deny menambahkan, enam tim mancanegara Asia Tenggara yang berpartisipasi terdiri dari enam mahasiswa masing-masing tim dan akan bermain peran sebagai chartered accountant yang ditugaskan untuk memecahkan tantangan bisnis.

Mereka akan mendemonstrasikan keterampilan seperti analisis, kualitas kepemimpinan, kerja tim, perencanaan dan organisasi. Para peserta dituntut untuk mempresentasikan solusi bisnis mereka kepada para juri yang terdiri dari anggota ICAEW Authorized Training Employers (ATE) dari kantor akuntan ternama, perusahaan multinasional dan bisnis terkemuka.

Tim yang menang akan mendapatkan hadiah wisata ke London, Inggris dengan seluruh biaya ditanggung oleh ICAEW, serta mengunjungi Chartered Accountants Hall di kantor pusat ICAEW.

Selain itu, tim peringkat teratas juga akan ditawarkan kesempatan kerja magang di perusahaan-perusahaan ICAEW ATE di kawasan Asia Tenggara.

“Pemenang akan dipilih berdasarkan kinerja luar biasa mereka dalam mengaplikasikan etika bisnis yang baik, kemampuan komunikasi, analisa dan keterampilan presentasi,” jelas Deny.

UI dan TSM terpilih sebagai pemenang yang mewakili Indonesia melalui kompetisi lokal National Business Challange 2017 yang diselenggarakan oleh ICAEW bersama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan PT Bursa Efek Indonesia pada 29-30 Maret 2017.

Kompetisi National Business Challange 2017diikuti oleh 8 tim yang terpilih dari 29 universitas di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper