Pemerintah Pusat dan Daerah Diminta Tetap Bersinergi

Pemerintah pusat maupun daerah diminta selalu bersinergi dalam mencermati setiap permasalahan yang muncul sehingga langkah antisipasi bisa dilakukan sesegera mungkin.
Rio Sandy Pradana | 11 Mei 2017 03:20 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo - Antara/Hafidz Mubarak A.

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah pusat maupun daerah diminta selalu bersinergi dalam mencermati setiap permasalahan yang muncul sehingga langkah antisipasi bisa dilakukan sesegera mungkin.

“Pejabat pusat dan pejabat daerah adalah bagian tak terpisahkan. Selalu cermati, ikuti permasalahan yang ada agar antisipasi bisa berjalan baik,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam siaran pers, Rabu (10/5).

Tjahjo menjelaskan Ditjen Bina Adwil Kemendagri telah membuat fokus program. Misalnya, upaya meningkatkan fungsi pelayanan, termasuk perizinan.

“Kemudahan-kemudahan setiap proses layanan dan perizinan. Ini terwujud kalau jajaran pemerintahan solid, gotong royong, bangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, forum koordinasi pimpinan daerah, dan pers,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan agar pemda memantau wilayah masuk kategori rawan bencana. Dia meminta pemda kabupaten/kota membangun kantor penanganan bencana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mendagri

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top