Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Tumpeng Pempek di Festival Kuliner Khas Palembang

Pempek, kuliner khas Palembang yang sudah mendunia, biasanya disajikan dengan kemasan biasa-biasa saja, kali ini ada pempek dengan penampilan menarik dibuat tumpeng berbahan dasar pempek.
Tumpeng pempek
Tumpeng pempek

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pempek, kuliner khas Palembang yang sudah mendunia, biasanya disajikan dengan kemasan biasa-biasa saja, kali ini ada pempek dengan penampilan menarik dibuat tumpeng berbahan dasar pempek.

Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan kreasi yang menarik semakin menggugah selera untuk mencicipinya.

Kreasi tumpeng pempek ini ada di acara festival kuliner khas Kota Palembang yang di gelar di halaman Nuseum SMB II Palembang, Sabtu (29/4/2017).

Walikota Palembang Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Fitrianti Agustinda membuka secara resmi festival kuliner yang dihadiri oleh tamu luar negeri yakni wisman Malaysia.

Peserta terdiri dari para pejabat OPD, pelaku jasa wisata, dan masyarakat umum berlomba membuat kreasi tumpeng dengan bahan dasar pempek. Dengan ini terciptalah tumpeng pempek dengan berbagai kreasi, mulai dari bentuk, ukuran hingga warna-warni yang sangat unik.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, lomba kreasi pempek ini diselenggarakan dalam rangka upaya mempromosikan pempek sebagai kuliner andalan Kota Palembang dengan kemasan yang lebih menarik.

"Saat ini siapa yang tidak kenal pempek, saat orang ingat Palembang pasti ingat pempek, bukan hanya nasional bahkan pempek sudah mendunia, namun kedepan kita harus menciptakan inovasi-inovasi Baru terhadap tampilan pempek, agar terkesan tidak bosan dan lebih menarik," katanya.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan Pemerintah Kota Palembang menargetkan pempek akan menjadi kuliner terfavorit nomor satu.

"Saat ini pempek berada di nomor tiga makanan terfavorit di bawah ayam Taliwang, ke depan kami yakin dengan inovasi yang kita lakukan akan mengantarkan pempek menjadi nomor satu," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan festival kuliner ini diikuti lebih dari 200 peserta.

"Selain lomba pembuatan pempek dan kreasi tumpeng pempek, festival ini juga melombakan kreasi pembuatan srikaya, dan juga lomba pengetahuan kuliner Kota Palembang untuk pelajar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper