Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru 100 Hari di Gedung Putih, Trump Sudah Rindu Dengan Kehidupan Lamanya

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku rindu dengan kehidupannya sebelum menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.
Pelantikan Presiden AS Donald Trump/Istimewa
Pelantikan Presiden AS Donald Trump/Istimewa

Bisnis.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku rindu dengan kehidupannya sebelum menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

Dia rindu mengemudi, nyaman dalam kehidupan lamanya sebelum masuk ke pemerintahan, dan terkejut betapa kerasnya pekerjaan barunya kini.

Hal tersebut dia katakan saat merefleksikan 100 hari pertamanya di Gedung Putih. Seperti diketahui, pengusaha kaya raya Trump dilantik menjadi Presiden AS pada 20 Januari 2017 usai mengalahkan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dalam pilpres November 2016.

“Saya cinta kehidupan lama saya. Saya bisa melakukan banyak hal. Sekarang banyak pekerjaan dibandingkan dengan kehidupan saya sebelumnya, saya pikir ini akan lebih mudah,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan Reuters, Sabtu (29/4/2017).

Trump, yang mengatakan bahwa tidak terbiasa memiliki privasi dalam "kehidupan lamanya," mengaku terkejut dengan kondisi saat ini. Dan dia menjelaskan bahwa dia masih menyesuaikan diri setelah memiliki perlindungan Secret Service 24 jam dan kendala yang menyertainya.

Saat presiden meninggalkan Gedung Putih, biasanya dia akan duduk manis di jok limusin atau SUV. Dia bilang rindu berada di belakang kemudi sendiri.

"Saya suka menyetir," katanya. "Saya tidak bisa menyetir lagi,” ujarnya.

Namun, banyak hal tentang Trump yang tidak berubah dari eksekutif dealer kendaraan dan mantan pembawa acara reality show yang menjalankan kerajaannya dari lantai 26 Trump Tower di New York. Dia kerap mengajak temannya bertemu dan mantan rekan bisnis untuk mendapatkan saran dan penguatan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Fajar Sidik
Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper