Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Mata-mata Rusia Tenggelam di Perairan Turki

Kapal mata-mata Rusia, Liman tenggelam di lepas pantai Turki setelah bertabrakan dengan kapal kargo, menurut laporan pihak berwenang Turki.
Kapal Liman milik Rusia/Istimewa
Kapal Liman milik Rusia/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA- Kapal mata-mata Rusia, Liman, tenggelam di lepas pantai Turki setelah bertabrakan dengan kapal kargo, menurut laporan pihak berwenang Turki.

Otorita Laut Turki menyebut dalam pernyataannya bahwa seluruh 78 awak kapal yang berada di kapal Liman berhasil dievakuasi dengan selamat.

Laporan-laporan menyebut, kapal Liman bertabrakan dengan kapal barang Youzarsif H, sekitar 29 kilometer dari kota Kilyos, Turki. Kapal itu kemudian tenggelam pada pukul 14:48 waktu setempat.

Media Turki melaporkan kapal mata-mata Rusia menabrak kapal barang berbendera Togo yang mengangkut ternak.

Rusia sudah membenarkan bahwa lambung kapal Liman, yang menjadi bagian dari Armada Laut Hitam, mengalami kerusakan dan bocor sehingga para awak berusaha membuat kapal tetap terapung.

Armada Laut Hitam Rusia melewati Selat Bosphorus dalam rangka misi-misi ke wilayah Laut Tengah, khususnya Suriah.

Penyebab tabrakan sejauh ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi lokasi kejadian dilaporkan diselimuti kabut pada saat itu.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim sudah menelepon sejawatnya dari Rusia, Dmitry Medvedev untuk menyampaikan dukacita atas tabrakan itu, menurut pejabat kantor pemerintah Turki sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (29/4/2017).

Menurut Armada Laut Hitam Rusia, awak kapal Rusia telah mengikuti semua peraturan pelayaran dan manuver dan mengisyaratkan bahwa kecelakaan mungkin dipicu oleh kapal lain.

Mantan komandan Armada Laut Hitam, Laksamana Viktor Kravchenko, mengatakan bahwa kejadian itu "tidak biasa".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper