DP Rusunami Serpong 1%, Presiden Yakin Banyak Peminat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ground breaking pembangunan rusunami 6.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah.
Gloria Natalia Dolorosa | 27 April 2017 11:22 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap memimpin rapat terbatas evaluasi peraturan tentang lahan gambut di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/4). - Antara/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ground breaking pembangunan rusunami 6.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Rumah susun sederhana milik (rusunami) Loftvilles Serpong itu berada di lahan seluas 8,2 hektare di Serpong, Tangerang Selatan.

Proyek yang digarap PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk., itu menyasar buruh di Serpong.

Satu unit dibanderol Rp293 juta dengan uang muka sebesar 1% atau Rp2,93 juta. Cicilan saban bulan sebesar Rp1,2 juta.

Ketika memberi sambutan, Presiden bertanya ke para buruh yang turut hadir, apakah mampu membeli rusunami dengan harga sebesar itu. Sebagian buruh menjawab mampu tapi dengan nada suara lemah, sebagian lain menjawab tidak mampu.

"Kok, kelihatannya kurang yakin. Saya ulang harga Rp293 juta, DP Rp2,9 juta. Kira-kira mampu enggak?" tanya Presiden.

Kompak, para buruh menjawab, "Mampu."

Presiden membalas," Nah, yakin begitu lho. Kalau mampu, saya dorong terus agar BUMN, BPJS Ketenagakerjaan, dan PT PP bangun ini terus."

Sebelum memberi sambutan, Presiden mengaku telah melihat contoh unit tipe 30.

"Tadi saya lihat tipe 30 sangat bagus, dua kamar, ada ruang makan. Kalau contoh tadi, saya saja mau. Memang bagus sekali kok, bagus,” ucap Presiden.

Dengan kualitas rusunami yang bagus, harga yang terjangkau, dan didukung lingkungan sosial yang baik, Presiden optimistis 6.000 unit rusunami di Serpong untuk masyarakat berpenghasilan rendah sepenuhnya diminati.

 

Tag : rusunami, Presiden Joko Widodo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top