Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Guru dari Yogyakarta Raih Penghargaan Sosok Guru Inspiratif

Sebanyak enam orang guru dari Kota Yogyakarta diberikan penghargaan oleh brand kecantikan Wardah dalam ajang Inspiring Teacher
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak enam orang guru dari Kota Yogyakarta mendapatkan penghargaan sebagai guru inspiratif.

Keenam guru yang mendapatkan penghargaan dari brand kecantikan Wardah dalam ajang ‘Inspiring Teacher’ itu juga berhak mendapatkan apresiasi berupa dana pendidikan.

Salman Subakat, Marketing Director Wardah mengatakan keenam guru yang dimaksud yakni Nurbowo Budi Utomo dari SMPN 15 Yogyakarta dan Anindityo Dwiprakoso dari Koperasi Sleman untuk kategori The Best Innovation. Selain itu, ada juga Sylvia Anggraeni dari SD Muhammadiyah Bayan dan Ria Syafa Atun dari SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 untuk kategori The Best Creation. Selanjutnya, kategori terakhir yakni The Best Inspiration diraih oleh Rochma Yulika dari SDIT Lukman Al Hakim dan Dwi Ermavianti Wahyu Sulistyorini dari SMKN 1 Sewon.

“Masing-masing guru yang masuk dalam kategori The Best ini berhak mendapatkan apresiasi berupa dana pendidikan dari Wardah,” ujarnya, Rabu (26/4).

Salman menjelaskan Wardah Inspiring Teacher merupakan bagian dari Wardah Inspiring Movement. Wardah berkolaborasi dengan Analisa Widyaningrum selaku Spokesperson Wardah untuk mengundang partisipasi masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya dalam proses pencarian sosok guru-guru yang inspiratif.

Guru-guru inspiratif ini merupakan hasil rekomendasi dari para siswa/mahasiswa dan alumni, komunitas, serta sekolah. Proses rekomendasinya berlangsung dari 1-25 Maret 2017 lewat media sosial. Di akhir periode, terkumpul sebanyak 600 orang guru yang mendapat rekomendasi, untuk kemudian diseleksi menjadi 30 orang guru sebagai kandidat.

Pada 1 dan 9 April 2017, ke-30 orang kandidat guru inspiratif ini kemudian menjalani pelatihan soft skill dan hard skill yang ditujukan untuk peningkatan kualitas dan keahlian yang nantinya akan diterapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. Materi pelatihan ini disampaikan oleh Analisa Widyaningrum (Psikolog, Spokesperson Wardah), Najeela Shihab (Pemerhati pendidikan, pendiri Sekolah Cikal), dan Wilita Putrinda (Direktur Program website pendidikan inibudi.org).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper