Usai Latihan Tempur, Pasukan Korut Berjanji Setia pada Kim Jong-un

Korea Utara (Korut) pada Rabu (26/4/2017) memuji latihan tempur besarnya pada peringatan ulang tahun militer yang disaksikan oleh pemimpin negara Kim Jong-un di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan.
Newswire | 26 April 2017 15:15 WIB
Pemandangan pertemuan nasional di Istana Budaya Rakyat di Pyongyang, Senin (24/4/2017), dalam rangka memperingati 85 tahun pendirian Tentara Rakyat Korea (KPA) dalam foto yang disiarkan oleh Pusat Agensi Berita Korea Utara (KCNA) Selasa (25/4/2017). - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Korea Utara (Korut) pada Rabu (26/4/2017) memuji latihan tempur besarnya pada peringatan ulang tahun militer yang disaksikan oleh pemimpin negara Kim Jong-un di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan.

Spekulasi beredar bahwa Korea Utara mungkin akan melakukan uji coba nuklir keenam atau peluncuran rudal guna menandai 85 tahun pembentukan militernya pada Selasa (25/4/2017).

Namun, menurut laporan kantor berita Korea Utara KCNA, Tentara Rakyat Korea memperingati ulang tahun militer dengan menggelar "latihan artileri terbesar yang pernah dilaksanakan" sesuai perintah Panglima Tertinggi Kim Jong-un di kota pelabuhan Wonsan.

"Kapal selam segera menyelam untuk melancarkan serangan torpedo ke kapal perang musuh" sementara pesawat-pesawat tempur menjatuhkan bom. Pasukan artileri pemberani tanpa ampun menggempur sasaran, cara mereka menembak mengesankan dan tembakan mereka sangat akurat" menurut KCNA, mengutip pernyataan Kim.

Usai latihan, para personel menyatakan sumpah setia mereka kepada Kim serta berjanji "untuk menjadi 10 juta senjata dan 10 juta bom" untuk membela pemimpin mereka, demikian menurut warta kantor berita AFP.

Sumber : Antara

Tag : korut
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top