Kabinet Dirombak Bulan Ini? Ini Pengakuan Jokowi

Presiden Joko Widodo membantah kabar perombakan susunan menteri dalam Kabinet Kerja akan dilakukan pada April 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2017  |  20:40 WIB
Kabinet Dirombak Bulan Ini? Ini Pengakuan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, PURWAKARTA -  Presiden Joko Widodo membantah kabar perombakan susunan menteri dalam Kabinet Kerja akan dilakukan pada April 2017.

"Tidak ada. Hari ini tidak ada 'reshuffle', minggu ini tidak ada, bulan ini juga tidak ada," kata Jokowi terkait isu perombakan kabinet yang ditemui usai meresmikan pembangunan Masjid Nusantara di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Menurut Jokowi pemerintah selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja.

Evaluasi tersebut dilakukan secara rutin. "Evaluasi menteri kita lakukan setiap minggu, setiap bulan, terus," jelas Kepala Negara.

Dia juga menyatakan apresiasi atas kinerja para menteri yang telah bekerja dan "blusukan" ke daerah-daerah.

"Menteri-menteri kerjanya saya kira sudah pagi, siang, malam. Selalu ke daerah, selalu ke lapangan. Saya kira saudara-saudara sudah bisa lihat sendiri," kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden juga menampik kabar terkait surat pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang diisukan akan turut serta dalam Pilkada di Provinsi Jawa Timur.

"Sampai saat ini tidak ada," jelas Jokowi.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Presiden akan kembali merombak susunan kabinetnya terkait berbagai perkembangan peta politik yang terjadi pada beberapa waktu belakangan.

Presiden Jokowi pada Selasa juga telah melakukan kunjungan kerja ke Cikarang dan Purwakarta, Jawa Barat untuk peresmian pabrik industri otomotif dan juga menghadiri peringatan Isra Miraj di Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Reshuffle Kabinet

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top