Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Yohanna Apresiasi Pemkot Makassar

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yambise memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar dalam mengatasi persoalan perempuan dan anak.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise /Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise /Antara

Kabar24.com, MAKASSAR -Kota Makassar dinilai telah melakukan langkah lebih maju dalam mengatasi persoalan perempuan dan anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yambise memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar dalam mengatasi persoalan perempuan dan anak.

"Makassar sudah terdepan dalam hal pelayanan apalagi Pak Wali Kota Makassar punya komitmen besar terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kota Makassar," ujar Yohana Yembise di Makassar, Minggu (23/4/2017).

Menteri menilai semangat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam mengatasi persoalan- persoalan perempuan dan anak di Makassar sejalan dengan komitmen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Semangat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam mengatasi persoalan- persoalan perempuan dan anak di Makassar sejalan dengan komitmen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Pak Wali Kota Makassar mengatakan semua persoalan ujung-ujungnya bermuara pada masalah anak dan perempuan, itu juga menjadi isu global yang saat ini sedang menjadi perhatian besar negara-negara Islam dan PBB," kata Menteri Yohana.

Sebelumnya, pada penyambutan penerimaan, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengatakan bahwa jika ditelusuri secara mendalam maka segala persoalan sebuah kota bermuara pada perempuan dan anak.

"Kalau saya pikir- pikir dan mengikuti alur dari setiap persoalan kemasyarakatan maka saya kira ujung- ujungnya ada di perempuan dan anak, karena itu kita sangat komitmen memberi dukungan untuk upaya pemerintah pusat dalam perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak," tuturnya.

Kehadiran Menteri Yohana di Makassar adalah dalam rangka program seminar dan workshop jelajah three ends (3Ends) yang merupakan program unggulan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh kota di Indonesia, termasuk besok diselenggarakan di Makassar.

Seperti diketahui, 3Ends adalah End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak), End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).

Rangakaian kegiatan 3Ends di Makassar sudah berlangsung 2 hari, pertama melibatkan OPD terutama Dinas PPPA dan Dinas- Dinas terkait. Kepolisian dan para Bupati se Sulawesi Selatan, Organisasi perempuan, tokoh masyarakat, tokoh anak, dan tokoh agama.

"Tujuan seminar adalah untuk menjangkau para pengambil keputusan dalam upaya menyebarluaskan program 3Ends karena untuk melindungi dan memenuhi hak perempuan dan anak dibutuhkan komitmen dari semua pengambil keputusan," kata Yohana.

Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan deklarasi komitmen dari 24 Polres kabupaten/Kota se Sulsel dan optimalisasi pelayanan fasilitas khusus bagi perempuan dan anak.

"Pusat Pelayan Keluarga (Puspaga) juga sudah kita mulai dan saya pikir di Makassar juga sudah harus bentuk pusat pelayanan keluarga. Di samping kita juga akan ada blusukan ke shelter warga Tamamaung untuk berdialog dengan warga di sana," pungkas Yohana.

Yohana juga bersyukur atas respons dari masyarakat yang cukup besar di Makassar. Lebih dari 100ribu orang berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

Jelajah 3Ends di Makassar difokuskan pada perlindungan dan pemenuhan hak- hak perempuan dan anak.

Anak bertumbuh dan berkembang dengan baik apabila diberi dorongan dengan menyediakan sarana dan prasarana untuk berpartisipasi dan melakukan kegiatan positif.

"Perhatian kita fokus ke anak. Masa depan bangsa ini ada di anak," terang Yohana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper