Forma Minta Kesediaan Ahok Maju untuk Gubernur NTT

Setelah gagal dalam pemilihan Gubernur DKI, Forum Masyarakat Nusa Tenggara Timur Pencinta Ahok meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam pemilihan gubernur Nusa Tenggara Timur pada 2018 mendatang.
Abraham Runga | 21 April 2017 19:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan calon Gubernur DKI Anies Baswedan sebelum melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah gagal dalam pemilihan Gubernur DKI, Forum Masyarakat Nusa Tenggara Timur Pencinta Ahok meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam pemilihan gubernur Nusa Tenggara Timur pada 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Forma NTT Fritz Fios melalui siaran persnya yang diterima Bisnis, Jumat (21/4). Menurut dia masyarakat NTT membutuhkan sosok pemimpin seperti Ahok dan banyak masyarakat NTT yang senang dan menerima dengan tulus bila Ahok bersedia memimpin NTT.

“Kita butuh figur pemimpin seperti Ahok untuk membangun NTT dan membersihkan korupsi di sana,” ujar Dosen Binus Jakarta ini. Seperti diketahui pilkada DKI Jakarta sudah selesai meskipun proses rekapitulasi suara masih dilakukan pihak penyelenggara. Namun, hasil perhitungan cepat menunjukan Pasangan Anies-Sandi yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu, kata Fritz, Forma meminta kesediaan Ahok untuk ikut dalam Pilkada NTT 2018 mendatang baik melalui jalur parpol maupun melalui jalur perseorangan.

Pak Ahok dan saya yakin rakyat NTT bersedia menerima kehadiran Pak Ahok di NTT

"Kami dengan kerendahan hati meminta Pak Ahok ikut dalam Pilgub NTT 2018 mendatang. NTT butuh pemimpin seperti Pak Ahok dan saya yakin rakyat NTT bersedia menerima kehadiran Pak Ahok di NTT", papar Fritz.

Fritz juga menambahkan, bila Ahok bersedia maka Forum Masyarakat NTT akan segera mengumpulkan dukungan masyarakat NTT melalui jalur perseorangan.

 

Tag : politik, pilkada
Editor : Abraham Runga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top