PILGUB DKI 2017: Djarot Apresiasi Lancarnya Pelaksanaan Pilkada

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi Pilkada DKI Jakarta yang berjalan dengan lancar.
Dimas Novita Sari | 19 April 2017 10:20 WIB
Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4). - JIBI/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA—Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi Pilkada DKI Jakarta yang berjalan dengan lancar.

Menurutnya petugas di lapangan telah bekerja keras untuk mendistribusikan sarana pendukung pilkada dan memastikan Pilkada berjalan dengan baik.

Kondisi itu diharapkan dapat tetap berlangsung hingga adanya penetapan pemenang dari KPU. Dia mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersikap dewasa menyikapi hasil dari pemungutan suara yang dilakukan hari ini, termasuk hasil quick count.

Djarot menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Lapangan Bulu Tangkis RT 01/05, Jalan Guru Mughni Gang Perintis, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 08:30 WIB.

Djarot datang bersama istrinya, Heppy Farida, untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

(Ikuti LIVE REPORT PILKADA DKI di sini: Hasil Quick Count, Siapa Menang, Ahok-Djarot atau Anies Sandi?)

TPS tempat Djarot mencoblos berlokasi di tengah pemukiman yang berada di gang sempit dengan tenda berwarna putih dan biru.

Sejak pukul 07:30 WIB, beberapa warga sudah terlihat mengunjungi TPS 08 untuk melakukan pencoblosan.

Pilkada putaran II diselenggarakan karena tidak ada calon yang mampu memperoleh dukungan lebih dari 50%. Pada putaran pertama berdasarkan data KPU suara untuk Agus-Sylvi 17,05%. Sedangkan Ahok-Djarot 42,99% dan paslon Anies-Sandi dengan 39,95%. Kala itu partisipasi pemilih mencapai 78%. Sedangkan angka Golput sebesar 22 %.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top