PILKADA DKI JAKARTA 2017: Begini Agenda Djarot Sebelum dan Setelah Pemilihan

PILKADA DKI JAKARTA 2017: Begini Agenda Djarot Sebelum dan Setelah Pemilihan
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 19 April 2017  |  10:28 WIB
PILKADA DKI JAKARTA 2017: Begini Agenda Djarot Sebelum dan Setelah Pemilihan
Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Happy Farida - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA -- Djarot Saiful Hidayat memberikan suara dalam Pilkada Jakarta putaran II di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada 8.30 WIB.

Sebelum melakukan pemilihan ternyata Djarot berangkat dari rumah pribadinya di kawasan Menteng. Setelah itu dia singgah di rumah dinasnya di Kawasan Kuningan sebelum akhirnya berangkat ke TPS.

Istri Djarot, Happy Farida mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Semua kegiatan dimulai subuh hari setelah beribadah.

"Setelah subuh kami siap-siap. Dandan juga biasa saja," kata Farida setelah pencoblosan di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Farida yang menggunakan baju kotak-kotak merah itu mengharapkan warga Jakarta mempercayai suaminya untuk membangun ibu kota lebih baik ke depan. Dia mengatakan pihaknya siap mendukung sang suami untuk mensukseskan pembangunan Jakarta.

Sementara itu, Djarot mengatakan setelah pencoblosan dia berjanji dengan keluarga untuk mengosongkan waktu terlebih dahulu. Djarot yang menggunakan baju kotak-kotak bernada gelap putih ab itu, akan bergerak ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Kebagusan, Jakarta Pusat untuk memantau hasil Pilkada.

"Jamnya [ke rumah Megawati] belum, tapi akan ke Kebagusan," katanya.

Pilkada Jakarta putaran II diselenggarakan karena tidak ada calon yang mampu memperoleh dukungan warga ibukota 50%+1 sebagaimana amanat Undang-undang kekhususan Jakarta. Tercatat pada putaran pertama berdasarkan data KPU suara untuk Agus-Sylvi 17,05 persen. Sedangkan Ahok-Djarot 42,99 persen dan paslon Anies-Sandi dengan 39,95 persen. Kala itu partisipasi pemilih mencapai 78%. Sedangkan angka Golput sebesar 22 %.

(Ikuti LIVE REPORT PILKADA DKI di sini: Hasil Quick Count, Siapa Menang, Ahok-Djarot atau Anies Sandi?)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top