Hasil Pilkada DKI 2017: Sandi Tiba di TPS Didampingi Kedua Orang Tuanya

Hasil Pilkada DKI 2017: Sandi Tiba di TPS Didampingi Kedua Orang Tuanya
John Andhi Oktaveri | 19 April 2017 09:38 WIB
Didampingi ibu Mein Uno dan istri Noor Asia, Sandi tampak membimbing sang ayah, Razik Uno ke TPS 01 Selong, Kebayoran Baru - Bisnis.com/Anggara

Kabar24.com, JAKARTA—Calon Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba di tempat pencoblosan TPS 01 Kebayoran Baru pukul 08:45 WIB didampingi kedua orang tua dan keluarganya.

Mengenakan setelan putih denga celana warna krem, Sandi terlihat berjalan santai ke TPS yang berjarak hanya sekitar 300 meter dari kediaman orang tuanya tersebut. Pada paginya, Sandi menyempatkan diri untuk meninjau TPS itu setelah melakukan kegiatan lari pagi.

Berbeda dari putaran pertama, kali ini kehadiran Sandi didampingi sang ayah, Razik Uno yang tampak berjalan agak tertatih-tatih sambil bergandengan tangan dengan sang ibu, Mien R Uno. Pada Pilkada putaran pertama bapaknya tidak hadir karena alasan kesehatan.   

Selain kedua orang tuanya, Sandi juga didampingi istrinya, Noor Asia dan putri pertamanya, Ameera Uno. Sedangkan Athreera Uno, putri keduanya, tidak tampak hadir meski pada putaran pertama turut mendampingi Sandi mencoblos.

Usai melakukan pencoblosan di TPS 01 Kelurahan Selong, Kecamatan Kelurahan Kebayoran Baru, Sandi tidak lupa menyapa para wartawan sembari mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan demi terselenggaranya Pilkada yang damai.

Pada kesempatan itu Sandi kembali menyampaikan harapannya agar pilkada berjalan jujur dan adil sehinga dilahirkan pemimpin yang amanah.
 
Dia juga mengaku siap untuk menang dan siap untuk kalah serta bekerjasama dengan Gubenur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalau diberi kesempatan memimpin Jakarta. Menurutnya, apa yang baik dilakukan Ahok akan dilanjutkan seandainya dia memenangkan pilkada kali ini.

Sandi juga menyakan optimistis suaranya akan bertambah di TPS tersebut meski pada putaran pertama pilkada 15 Feburari lalu suaranya kalah dari paslon nomor urut 2.

TPS 01 Selong memiliki jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) 559 orang atau berkurang dari dua bulan lalu yang tercatat sebanyak 571 orang sebagaimana dikemukakan oleh petugas KPPS, Hasan kepada Bisnis, Rabu (19/4). Dia menyebutkan penurunan jumlah DPT itu bisa saja disebabkan oleh adanya mereka yang pindah atau meninggal dunia.

Di TPS itu  pula Sandi dan keluarganya mencoblos sekitar dua bulan lalu. Tidak hanya Sandi, sejumlah pesohor negeri juga ikut mencoblos di tempat yang sama. Mereka termasuk Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin, tokoh PDIP Guruh Soekarnoputra serta sejumlah mantan menteri dan pejabat lainnya.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top