Hasil Pilkada 2017: Hasil Survei Unggul, Sandi Optimis Menang

Hasil Pilkada 2017: Hasil Survei Unggul, Sandi Optimis Menang
John Andhi Oktaveri | 19 April 2017 08:49 WIB
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kabar24.com, JAKARTA—Calon Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis memenangi Pilkada putaran kedua setelah survei terbaru dari internal tim pemenangannya menunjukkan margin kemenangan 3%-6% atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
 
“Tapi ini survei internal ya. Kita unggul 3%-6%. Mudah-mudahan Pilkada ini akan kondusif sehingga akan ada pemimpin baru Jakarta,” ujarnya ketika dicegat wartawan usai lari pagi di sekitar TPS 01 Kelurahan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4//2017). 
 
Sandi juga berharap Pilkada kali ini akan berlangsung aman dan damai dalam suasana kondusif. Sejauh ini dia menilai kondisi Jakarta cukup aman. 
 
Seperti pada putaran pertama Pilkada 15 Februari lalu, Sandi pagi ini kembali melakukan kegiatan lari pagi menjelang pencoblosan. 
 
Didampingi rekan-rekan dan keluarganya, penggagas kegiatan “Indonesia Berlari untuk Bergi” tersebut tiba pukul 07:00 WIB di tempat pencoblosan yang berada di belakang SMA Negeri 82 Jakarta. Mereka sebelumnya berlari sekitar 5 km sebagaimana diakui Sandi setelah tiba di TPS 01 Kebayoran Baru. 
 
Sandi diperkirakan datang untuk mencoblos sekitar pukul 10:00 WIB di TPS dengan jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) 559 orang itu.
 
Di TPS yang berjarak sekitar 300 meter dari kediaman keluarganya itu  pula Sandi dan keluarganya mencoblos sekitar dua bulan lalu. Tidak hanya Sandi, sejumlah pesohor negeri juga ikut mencoblos di tempat yang sama. Mereka termasuk Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin, tokoh PDIP Guruh Soekarnoputra serta sejumlah mantan menteri dan pejabat lainnya.
Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top