Kenalkan, Inilah Manusia Tertua di Dunia

Orang tertua di dunia sekarang ini adalah Violet Mosse Brown.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 April 2017  |  17:43 WIB
Kenalkan, Inilah Manusia Tertua di Dunia
Violet diklaim sebagai manusia tertua di dunia - metro.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA - Orang tertua di dunia sekarang ini adalah Violet Mosse Brown.

Seorang wanita berusia 117 tahun dari Jamaika. Dilansir metro.co.uk pada 17 April 2017, Violet yang memiliki nama panggilan Bibi V ini lahir di Trelawney pada 10 Maret 1900.

Sepanjang hidupnya Bibi V tinggal di Trelawney, Jamaika. Usianya ang panjang membuat banyak orang bertanya-tanya, apa rahasia Violet bisa memiliki usia yang panjang.

Pertanyaan ini, menurut Violet, telah muncul ketika dia berusia 110 tahun. Kepada koran lokal setempat dia mengatakan : “Ketika orang bertanya apa yang saya makan dan minum sehingga memiliki usia yang panjang, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya makan semuanya. Kecuali daging babi dan ayam. Saya tidak minum rum.”

“Anda tahu, terkadang saya juga bertanya pada diri sendiri, ‘Apakah saya benar-benar 110 tahun? Karena saya tidak merasa 110.”

Usianya yang panjang ini mendapat apresiasi dari Perdana Menteri Jamaika Andrew Holness melalui ucapan selamat di akun Twitter-nya. Kepada koran “Jamaica Observer”, Violet menuturkan, bahwa dia menyukai ikan, daging kambing, dan terkadang mengonsumsi kaki sapi.

Selain pola makan, Violet juga aktif melayani di gereja. Menurut dia, iman dalam melayani Tuhan, dan memiliki kepercayaan yang kuat saat mengajar isi Alkitab, telah membantu dirinya mencapai usia yang panjang.

Violet menggantikan posisi Emma Morano sebagai manusia tertua di dunia. Emma berasal dari Italia, dan meninggal pada usia 117 tahun pada April lalu.

Emma hidup pada tahun 1899-2017, dan memiliki resep usia panjang, yakni makan telur mentah setiap hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
oh dunia

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup