KTP-EL: Bengkulu Jemput Blangko ke Jakarta. Segera Cetak 5.377 KTP Elektronik

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu segera mencetak sebanyak 5.377 KTP elektronik untuk warga daerah ini setelah blangko tersedia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2017  |  10:02 WIB
KTP-EL: Bengkulu Jemput Blangko ke Jakarta. Segera Cetak 5.377 KTP Elektronik
Ilustrasi: Petugas memerlihatkan blanko e-KTP yang diterima saat pendistribusian di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung, Lampung, Rabu (12/4). - Antara/Ardiansyah

Kabar24.com, BENGKULU - Masalah pengadaan blangko KTP Elektronik perlahan mulai dapat diatasi di sejumlah daerah.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu segera mencetak sebanyak 5.377 KTP elektronik untuk warga daerah ini setelah blangko tersedia.

"Blangko sampai langsung kami cetak, minggu ini kami berangkat ke Jakarta untuk menjemput blangko KTP elektronik itu," kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto, di Bengkulu, Selasa (18/4/2017).

Sudarto meminta masyarakat agar bersabar untuk mendapatkan KTP elektronik, mengingat blangko yang dialokasikan bagi Kota Bengkulu lebih banyak dibandingkan dengan seluruh data penduduk siap cetak.

"Jadi tidak perlu cemas dan langsung berdesakan ke Disdukcapil, semua akan kebagian, untuk antisipasi penambahan penduduk serta mereka yang telah cukup umur dan punya hak memegang KTP kami dapat dua kali lipat dari data rekam siap cetak yakni 10.000 blangko," kata dia pula.

Bagi masyarakat yang masih belum merekam data kependudukan diimbau agar segera melakukan perekaman. Masyarakat bisa mengunjungi kantor kecamatan tempat mereka berdomisili.

"Kami berharap segera rampung, seluruh masyarakat usia di atas 17 tahun dapat merekam data kependudukan, mereka dapat KTP dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan Disdukcapil terbantu dalam mengelola data masyarakat agar lebih valid," ujar Sudarto lagi.

Manfaat lainnya, yakni Kota Bengkulu pada 2018 ikut menggelar pemilihan kepala daerah serentak, pemilik KTP berhak mendapatkan hak pilih dalam menentukan pasangan wali kota yang akan memimpin pada periode 2018-2023.

"Bagi pelajar atau mahasiswa yang telah berumur 17 tahun, silakan melakukan perekaman data kependudukan untuk KTP elektronik," ujarnya pula.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ktp elektronik

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top