First Travel Klarifikasi soal Berita Hoax yang Merugikan

JAKARTA - Manajemen First Travel menempuh jalur hukum terhadap oknum yang memviralkan berita hoax di sejumlah media sosial soal tertundanya keberangkatan jamaah yang ditangani perusahaan.
Newswire | 17 April 2017 14:32 WIB
Ilustrasi - istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Manajemen First Travel menempuh jalur hukum terhadap oknum yang memviralkan berita hoax di sejumlah media sosial soal tertundanya keberangkatan jamaah yang ditangani perusahaan.

Mewakili Manajemen First Travel (FT), Icha Zulfida mengatakan  kabar yang sudah tersebar di masyarakat tesebut tidak benar karena yang terjadi bukan kegagalan berangkat namun tertunda karena adanya kendala teknis.

Selain itu, tim legal mereka juga  mengunjungi Kementerian Agama untuk menyampaikan klarifikasi tentang maraknya penyebar-penyebar hoax yang menyudutkan First Travel di media sosial akhir-akhir ini.

Icha menegaskan, masalah keterlambatan sudah teratasi. "Sebanyaka 45 jemaah sudah diberangkatkan, dan karena kendala keberangkatan itu, mereka diberikan kompensasi yang sepadan," ujarnya, Senin.

Menurutnya, selama 8 tahun ini First Travel sudah melayani jamaah umroh Indonesia dengan harga terjangkau dan baik sehingga FT pun semakin disegani dalam percaturan industri ini.

Prestasi itu  terbukti dengan semakin banyaknya  umat Islam yang  berminat dan mendaftarkan keberangkatan umrahmelalui FT. Selama periode keberangkatan November 2016 – Maret 2017 saja, FT berhasil memberangkatkan dan memulangkah 40.000 jamaah umrah tanpa kendala.

Pemberitaan tidak benar atau penyebaran berita hoax seperti yang mereka alami saat ini, menurut Icha adalah hal yang biasa terjadi dan selalu muncul setiap tahun. S

Selain karena perubahan-perubahan birokrasi yang harus diikuti, menurutnya kabar hoax juga dilatar belakangi persaingan bisnis antar travel umrah.

Buktinya, hampir semua asosiasi umrah sekarang juga  mengikuti strategi FT dengan menawarkan produk dan paket  murah.

“Ini merupakan bagian dari cobaan yang harus kami jalani. Alhamdulillah, segala isu dan fitnah tidak menyurutkan management  First Travel  untuk terus melayani calon tamu-tamu Allah. InsyaAllah kami komitmen untuk selalu menepati janji menjadi pelayan tamu Allah yang amanah,” ujarnya.

Tag : umrah
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top