Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisma Negara di Areal Reklamasi Losari Rampung Semester II/2017

Pembangunan gedung serba guna milik Pemprov Sulawesi selatan yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar diproyeksikan rampung secara keseluruhan pada pertengahan semester kedua tahun ini.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pembangunan gedung serba guna milik Pemprov Sulawesi selatan yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar diproyeksikan rampung secara keseluruhan pada pertengahan semester kedua tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan perampungan infrastruktur penunjang juga dilakukan secara simultan sehingga mengoptimalkan pengoperasian gedung serba guna yang selanjutnya disebut Wisma Negara tersebut.

"Untuk konstruksi fisik [wisma Negara] sudah diselesaikan sisi luarnya, sekaranng pengerjaan difokuskan untuk perampungan interiornya, ornamen pelengkap serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya," papar dia, sabtu (15/4/2017).

Adapun untuk alokasi anggaran dalam mendukung perencanaan itu mencapai Rp30 miliar yang bersumber dari APBD Sulsel yang meliputi pula pembangunan akses masuk Wisma Negara yang terintegrasi dengan CPI yang berdiri di kawasan reklamasi Losari Makassar.

Selain membangun Wisma Negara, lanjut Darmawan, terdapat pula perencanaan pembangunan masjid dengan kapasitas hingga 5.400 jemaah yang terletak tidak jauh dari letak gedung serba guna serta dilengkapi pula sejumlah fasilitas penunjang untuk memudahkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper