MENDAGRI: Pembangunan Daerah Harus Selaras dengan Geografi

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau supaya pembangunan di daerah selaras dengan kondisi alam.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 15 April 2017  |  13:06 WIB
MENDAGRI: Pembangunan Daerah Harus Selaras dengan Geografi
Mendagri Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau supaya pembangunan di daerah selaras dengan kondisi alam.

Pertimbangan tersebut diperlukan, untuk memperhitungkan arah pembangunan dengan berbagai macam kategori geografi suatu wilayah.

"Perlu mempertimbangkan apakah kondisi daerah tersebut termasuk dalam kategori padat penduduk atau tidak, rawan bencana atau tidak," ujar Tjahjo dalam laman resmi Kemdagri, Sabtu (15/4/2017).

Selain sejumlah faktor geografi, menteri yang juga politisi senior PDI Perjuangan tersebut juga menjelaskan, prioritas pembangunan juga harus memperhatikan isu-isu strategis yang ada di daerah.

Misalnya, keterpaduan antara prioritas pembangunan daerah dengan program strategis daerah. Langkah tersebut penting untuk memastikan, semuanya selaras dengan pemerintah pusat.

“Pak Presiden membangun dari desa dan pinggiran ini, kita harus yakin bisa berjalan dengan baik dan percepatan pembangunan akan bisa terwujud dengan baik,” tandas Tjahjo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemendagri

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup