Jokowi Puji Habis Teras Cihampelas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung menata kota dan para pedagang kaki lima dengan membangun jembatan pedestrian Teras Cihampelas.
Rio Sandy Pradana | 12 April 2017 18:35 WIB
Teras Cihampelas di Bandung - Twitter

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung menata kota dan para pedagang kaki lima dengan membangun jembatan pedestrian Teras Cihampelas.

Dalam keterangan resmi, Kepala Negara menyebut Teras Cihampelas merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima yang ada di kota tersebut.

"Penataan dan penempatannya juga sangat rapi. Ini juga menjadi sebuah daya tarik bagi wisawatan dalam negeri maupun luar," kata Jokowi, Rabu (12/4/2017).

Ikon terbaru Kota Kembang yang secara resmi diperkenalkan pada 4 Februari 2017 dinilai mampu membuat masyarakat dapat saling berinteraksi. Di sisi lain para PKL di sekitarnya tertata dengan rapi dan menarik.

Semua itu mampu diperoleh melalui pembangunan jembatan pedestrian sepanjang hampir 500 meter dan lebar sekitar 7 hingga 8 meter.

Dalam kunjungannya, Presiden melihat sendiri bagaimana tata kota yang baik benar-benar ditunjukkan sembari menampilkan produk-produk unggulan Kota Bandung. Terlebih, Presiden berulang kali menegaskan agar pemerintah daerah fokus menggarap keunggulan masing-masing.

"Kekuatan di Bandung adalah di barang-barang suvenir, cendera mata, serta fashion seperti kaos, jaket dan tas. Saya sangat menghargai sekali," ujarnya.

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top