Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Jakarta Isi Libur Akhir Pekan di TMII

Mengisi liburan akhir pekan bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah yang lokasinya tidak terlalu jauh dan tersedia aneka hiburan dan tempat rekreasi yang menarik.
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-Mengisi liburan akhir pekan bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah yang lokasinya tidak terlalu jauh dan tersedia aneka hiburan dan tempat rekreasi yang menarik.

Aneka hiburan dan pertunjukan kesenian dihelat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk memuaskan pengunjung selama Sabtu-Minggu (1-2/4/2017) antara lain berupa pertunjukan kesenian rakyat Sisingaan di area Tugu Api Pancasila.

Selanjutnya pentas Pesona Indonesia di panggung Desa Seni, dan pergelaran Aneka Tari oleh sanggar Tari Krido Budoyo di anjungan Jawa Tengah, serta di tempat yang sama juga digelar pentas duta seni Kabupaten Kendal dengan pertunjukan ketroprak Kendal Membangun.

Demikian juga pertunjukan gebyar seni dan kreativitas Atmaja di panggung Kancil Istana Anak-anak Indonesia serta pergelaran seni budaya daerah Kota Batu di anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper