Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI DEMO 313, Sekitar Istana Disterilkan

Area sekitar Istana Negara disterilkan, dimulai dari Jalan Juanda hingga Jalan Majapahit ditutup, menghadapi Aksi 313n
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  11:13 WIB
Umat muslim mengikuti aksi damai 112 di Kawasan Jalan Juanda, Jakarta, Sabtu (11/2). Aksi yang diikuti ribuan peserta itu merupakan lanjutan dari aksi damai 212. - .Antara
Umat muslim mengikuti aksi damai 112 di Kawasan Jalan Juanda, Jakarta, Sabtu (11/2). Aksi yang diikuti ribuan peserta itu merupakan lanjutan dari aksi damai 212. - .Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Area sekitar Istana Negara disterilkan, dimulai dari Jalan Juanda hingga Jalan Majapahit ditutup, menghadapi Aksi 313.

Polisi dan TNI sudah berjaga sejak Jalan Juanda, persis di sebelah Masjid Istiqlal. Penutupan jalan dilakukan untuk mengantisipasi Aksi 313 yang akan bermula dari Masjid Istiqlal.

Sepanjang Jalan Juanda ke arah Harmoni ditutup. Imbasnya kendaraan menuju Harmoni harus melewati ruas jalan TransJakarta. TransJakarta yang melewati Jalan Juanda tidak beroperasi.

Pagar kawat berduri dipasang dari Jalan Juanda menuju Jalan Majapahit sampai Jalan Medan Merdeka Utara. Hingga saat ini massa Aksi 313 terus berdatangan ke Masjid Istiqlal.

Rencananya, mereka melakukan long march ke Istana Kepresidenan setelah shalat Jumat. Rute long march dari Jalan Merdeka Timur, melewati Kedutaan Besar AS, menuju Balai Kota DKI Jakarta, berbelok ke bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

Aksi 313 digelar untuk menyampaikan tuntutan mencopot Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama yang berstatus terdakwa kasus dugaan penodaan agama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo 313
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top