Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suriah Rebut Lokasi Utama ISIS di Aleppo

Militer Suriah pada Rabu (29/3/2017) merebut Kota Kecil Deir Hafer, kubu utama ISIS di pinggir timur Provinsi Aleppo di Suriah Utara, kata kantor berita resmi Suriah, SANA.
Para militan ISIS/Reuters
Para militan ISIS/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Militer Suriah pada Rabu (29/3/2017) merebut Kota Kecil Deir Hafer, kubu utama ISIS di pinggir timur Provinsi Aleppo di Suriah Utara, kata kantor berita resmi Suriah, SANA.

Deir Hafer direbut satu pekan setelah militer Suriah mengepung kota kecil tersebut sebagai bagian dari operasi besar militer terhadap posisi ISIS di pinggir timur Aleppo.

SANA menyatakan militer Suriah mereka 27 kota kecil dan desa di seluruh Deir Hafer dan mengamankan 24 kilometer jalan raya yang menghubungkan Aleppo dengan Provinsi Raqqa, Ibu Kota de Fakto ISIS.

Militer Suriah saat ini bergerak untuk merebut Kota Kecil Maskaneh, kota kecil terakhir yang dikuasai ISIS di pinggir timur Aleppo, demikian laporan Xinhua, Kamis pagi.

Direbutnya Deir Hafer dan gerakan ke arah Maskaneh akan membuat militer Suriah berada di jalan menuju Raqqa, tempat pasukan AS dan petempur sekutu pimpinan Suku Kurdi --Pasukan Demokratis Suriah (SDF)-- berperang melawan petempur ISIS di pinggir provinsi tersebut.

Sementara itu, beredar laporan bahwa serangan militer besar oleh AS dan SDF terhadap Kota Raqqa akan dilancarkan pada awal April.

Juru Bicara SDF Talal Silo belum lama ini mengatakan, SDF tak memiliki harapan untuk bekerjasama dengan militer Suriah dalam perang di Raqqa. Tapi, prospek kerjasama semacam itu masih suram sebab Pemerintah Suriah memandang campur-tangan militer AS sebagai tindakan tidak sah dan menganggapnya sebagai agresi, sementara Washington ikut campur tanpa koordinasi dengan Pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper