UIN Jakarta Bentuk Komunitas Ayo Mengajar

Komunitas Ayo Mengajar telah terbentuk di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari ini, Rabu (29/3/2017) untuk menumbuhkan jiwa mendidik dan mengajar bagi para mahasiswa.
Nurudin Abdullah | 29 Maret 2017 21:35 WIB
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta - facebook

Bisnis.com, TANGSEL-Komunitas Ayo Mengajar telah terbentuk di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari ini, Rabu (29/3/2017) untuk menumbuhkan jiwa mendidik dan mengajar bagi para mahasiswa.

Muhammad Zuhdi, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) UIN Jakarta, mengatakan seminar dan launching Komunitas Ayo Mengajar diharpakan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para mahasiswa untuk mengajar.

“Para mahasiswa FITK khususnya untuk senantiasa menanamkan jiwa mendidik dan mengajar dalam diri masing-masing, dimana pun dan sampai kapan pun,” katanya, Rabu (29/3/2017).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam seminar bertema Optimalisasi Peranan Pemuda Dalam Upaya Mewujudkan Indonesia Emas dan peluncuran Komunitas Ayo Mengajar yang dihelat Dewan Eksekutif Mahasiswa FITK UIN Jakarta dikampusnya, Ciputat, Tangerang Selatan.

Zuhdi juga mengungkapkan bahwa untuk mencetak murid atau generasi yang semangat, cerdas, dan kompetitif, hendaknya dimulai dari kesiapan para guru atau pendidiknya terlebih dahulu.

“Kita harus menjadi guru dan pendidik yang cerdas, semangat, dan mampu menjadi motivator bagi diri sendiri sebelum memotivator serta mencerdaskan para murid atau orang lain.” ujarnya.

Tag : pendidikan, sekolah, kuliah
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top