Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Tunjuk Menantunya Kepalai Badan Inovasi Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunjuk menantunya Jared Kushner sebagai kepala badan pemerintahan baru yang bertujuan mengimplementasikan ide-ide dari dunia bisnis guna membantu menangani tugas pemerintah, menurut laporan surat kabar Washington Post, Minggu (26/3/2017).
 Jared Kushner/Istimewa
Jared Kushner/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunjuk menantunya Jared Kushner sebagai kepala badan pemerintahan baru yang bertujuan mengimplementasikan ide-ide dari dunia bisnis guna membantu menangani tugas pemerintah, menurut laporan surat kabar Washington Post, Minggu (26/3/2017).

Badan Inovasi Gedung Putih akan diresmikan pada Senin (27/3/2017) dengan otoritas untuk merombak birokrasi dan memenuhi janji-janji Trump saat kampanye seperti, reformasi layanan bagi para veteran dan pemberantasan kecanduan opium.

"Saya berjanji kepada rakyat Amerika Serikat bahwa saya akan mendatangkan hasil, dan menerapkan mentalitas 'lebih cepat dari jadwal dan di bawah anggaran' di pemerintahan,” ujar Trump.

Badan Inovasi tersebut menyerupai tim SWAT yang beranggotakan para mantan eksekutif sektor swasta yang bertugas mendatangkan ide-ide baru bagi bisnis pemerintah.

"Pemerintah harus dijalankan seperti perusahaan besar Amerika Serikat. Harapan kita adalah kita dapat meraih kesuksesan dan efisiensi bagi para konsumen, yakni rakyat," ujar Kushner kepada Washington Post, seperti dikutip AFP.

Kushner merupakan penasihat senior Trump dengan pengaruh yang besar terhadap kebijakan dalam negeri dan luar negeri. Pengusaha berusia 36 tahun itu adalah suami dari Ivanka Trump.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper