Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JABAR 2018 : Pro-Kontra Pencalonan Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dan langkahnya ini ditanggapi sejumlah pihak, termasuk pekerja seni.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dan langkahnya ini ditanggapi sejumlah pihak, termasuk pekerja seni.

Pemusik dan penulis yang populer dengan novel karangannya "Dilan" Pidi Baiq justru ingin pria yang akrab disapa "Kang Emil" itu melanjutkan kepemimpinannya sebagai wali kota.

"Saya mah pribadi terusin aja dulu dua periode, maksudnya biar kerasa, biar lebih mantap," kata Pidi Baiq usai penayangan perdana film "Baracas" di Bandung, Senin (20/3/2017) malam.

Dia merasa selama kepemimpinan Ridwan Kamil, Kota Bandung banyak berubah.

Saat ditanya siapa calon untuk gubernur Jawa Barat yang tepat, dengan santai dia menjawab, "Ya biarkan saja orang lain dulu."

Sebaliknya, aktor Ringgo Agus Rahman yang pernah menjadi warga Jawa Barat mengaku senang mendengar Ridwan Kamil melaju ke kursi Jawa Barat 1.

"Ah, senang saya ada Kang Emil. Dengar-dengar ada Dedi Mulyadi juga ya? Yang penting enggak ada isu sok-sokan nolak jenazah, maksudnya kita sudah dikasih contoh Pilkada yang mulai enggak asik, jangan gitu lah," ujar Ringgo.

"Ini Jawa Barat saya pernah tinggal di sini dan saya yakin di sini Pilkada yang sehat bukan Pilkada yang penuh dengan berita yang aneh-aneh," sambung dia.

Menyandang status warga DKI Jakarta, Ringgo melihat saat ini Pilkada DKI sudah tidak asik, "maksudnya segala isu sudah digunakan," kata dia.

"Yang ribut-ribut mempertahankan pilihannya biarlah mereka orang-orang yang dibayar beradu, kita mah yang suka silakan nyoblos, yang enggak suka ya jangan dicoblos, sesimpel itu kok," lanjut dia.

Saat ini, bintang film "Baracas" itu merasa bahwa Kota Bandung yang pernah dia tinggali dulu telah mengalami banyak kemajuan.

"Dago jadi nyaman sekali untuk jalan kaki, ruang publik sudah banyak dengan taman-taman yang ada," ujar dia.

"Kang Emil juga orangnya humble banget. Lihat saja Instagram-nya dia mendapat follower yang banyak bukan tanpa alasan. Selain menghibur, dia orangnya juga seperti enggak ada jarak," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper