Usai Lihat Kremasi Wakil PM Kamboja, Siangnya JK 'Ditraktir' Hun Sen

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla Minggu pagi bertolak ke Kamboja untuk menghadiri Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh pada Minggu (19/3/2017).
Martin Sihombing | 19 Maret 2017 15:28 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan PM Kamboja Hun Sen - Reuters

Bisnis.com,  JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla Minggu pagi bertolak ke Kamboja untuk menghadiri Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh pada Minggu (19/3/2017).

Siaran pers  Setwapres yang diterima  di Jakarta, Minggu (19/3/2017) menyebutkan, Wapres M Jusuf Kalla hanya melakukan kunjungan singkat.

Kunjungan singkat dilakukan ke negara Kamboja yang pernah memberikan Penghargaan dan Kehormatan Tinggi di Bidang Perdamaian dan Kemanusian (Royal Order of Sanametrei Grand Cross) kepada Wapres JK pada 19 September 2011.

Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla direncanakan juga akan melakukan Courtesy Call kepada Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen, di Istana PM Kamboja, Peace Palace.

Selain itu, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga direncanakan menghadiri jamuan santap siang yang dituanrumahi  oleh Perdana Menteri Hun Sen di Restoran Tapaz, Norodom Blvd. Phnom Penh, sebelum kembali ke Jakarta.

Mengutip CRI Online yang merujuk pada pengumunan pemerintah Kerajaan Kamboja, Perdana Menteri merangkap Menteri Kabinet Kamboja Sok An (15/3) meninggal di usia 66 tahun karena sakit di salah satu rumah sakit di Beijing.

Sebagai anggota Dewan Harian Partai Rakyat Kamboja, Sok An adalah politikus terkemuka di Kamboja. Sejak 1998, Sok An dilantik sebagai menteri kabinet dan menteri urusan negara.

Kemudian pada 2004 orang kepercayaan PM Hun Sen itu diangkat sebagai Wakil Perdana Menteri merangkap menteri kabinet Kamboja.

Tag : kamboja, jusuf kalla
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top