Begini Kenangan Puan Terhadap Alm. KH. Hasyim Muzadi

Meninggalnya KH Ahmad Hasyim Muzadi membawa sejumlah kenangan bagi banyak koleganya. Salah satu yang memiliki kenangan mendalam adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Anggara Pernando | 16 Maret 2017 18:00 WIB
Ratusan santri dan pelayat berebut membawa peti jenazah KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Cenggerayam, Malang, Jawa Timur, Kamis (16/3). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Kabar24.com, JAKARTA -- Meninggalnya KH Ahmad Hasyim Muzadi membawa sejumlah kenangan bagi banyak koleganya. Salah satu yang memiliki kenangan mendalam adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Saya mengenal beliau sebagai sosok yang sangat tenang, arif bijaksana," kata Puan di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Dia mengatakan, pertimbangan lain yang sangat diingat adalah sosok almarhum yang selalu mengedepankan Islam yang moderat. Sosok Alm. KH Hasyim Muzadi merupakan ulama besar di Indonesia yang telah banyak mendedikasikan hidupnya untuk agama dan bangsa, sekaligus penjaga ke-Bhinneka-an Indonesia.

“Karena pada dasarnya Keluarga Besar Bung Karno punya banyak keterikatan historis yang sangat lekat dalam kehidupan beragama kami sekeluarga dengan Nahdhatul Ulama. Bahkan sebagai pendamping keluarga kami saat menunaikan ibadah haji. Kepergian Alm. KH Hasyim Muzadi tentu akan jadi kehilangan mendalam pula bagi keluarga kami,” kata Puan.

Mantan Ketua PBNU yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, KH Ahmad Hasyim Muzadi, Kamis (16/3) pagi sekitar pukul 06.15 wafat di usia 72 tahun. Pimpinan Ponpes Al-Hikam ini sebelumnya menderita sakit dan dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hasyim muzadi, obituari

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top