Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Bantu Mesin Pengolah Pakan Sapi di Siak

Bank Indonesia Provinsi Riau menyerahkan bantuan empat unit mesin chopper atau mesin pengolah pakan sapi bagi kelompok tani di Kabupaten Siak.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bank Indonesia Provinsi Riau menyerahkan bantuan empat unit mesin chopper atau mesin pengolah pakan sapi bagi kelompok tani di Kabupaten Siak.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau Siti Astiyah mengatakan bantuan ini merupakan dukungan bank sentral pada program pemerintah.

"Bantuan mesin chopper ini merupakan dukungan kami pada program pemerintah untuk menjadikan Siak sebagai sentra pembibitan sapi brahman cross," katanya kepada Bisnis Rabu (15/3/2017).

Empat mesin chopper ini diberikan bagi empat kelompok tani, dari total tujuh kelompok tani yang menjadi sasaran program.

Mesin ini kata Astiyah, telah dimodifikasi oleh tim ahli yang digandeng Bank Indonesia yaitu dari Universitas Gajah Mada (UGM), sehingga pakan yang dihasilkan mesin ini lebih halus dan lebih lembut.

Dengan kelebihan ini, ternak sapi menjadi lebih mudah untuk mengkonsumsi dan mencernanya.

"Selain itu, sebelum penyerahan unit mesin, kami lebih dulu melatih kelompok tani mengolah pakan menjadi lebih bergizi," katanya.

Adapun nilai bantuan mesin chopper yang diserahkan adalah Rp120 juta atau senilai Rp30 juta bagi tiap unit mesin.

Caption foto: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Siti Astiyah (berbaju merah) saat menyerahkan bantuan empat unit mesin chopper bagi peternak sapi di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Foto: JIBI/Arif Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper