Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Macet Parah, Simpang Kebon Nanas Ditutup Seminggu

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memutuskan menutup persimpangan yang menghubungkan Jalan Kebon Nanas, Jalan Otista III, dan Jalan D.I. Panjaitan mulai Selasa (14/3/2017).
Ilustrasi/tmcpoldametro
Ilustrasi/tmcpoldametro

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memutuskan menutup persimpangan yang menghubungkan Jalan Kebon Nanas, Jalan Otista III, dan Jalan D.I. Panjaitan mulai Selasa (14/3/2017).

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubtrans DKI Priyanto mengatakan penutupan simpangan yang terletak di wilayah Jakarta Timur tersebut dilakukan lantaran dua faktor.

"Daerah situ macetnya parah sekali. Belum lagi ada pekerjaan konstruksi Jalan Tol Becakayu yang melintasi Jl. Kalimalang dan Jl. D.I. Panjaitan, makanya kami putuskan untuk melakukan penutupan," katanya dalam siaran pers, Selasa (14/3/2017).

Priyanto menambahkan akan menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas di area tersebut guna mengurangi kemacetan.

"Uji coba akan dilakukan selama seminggu, mulai tanggal 14-21 Maret 2017. Penutupan simpang akan dimulai pukul 06.00 WIB," jelasnya.

Untuk meningkatkan kinerja lalin di persimpangan tersebut, Dishubtrans DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

1. Pengguna Jalan dari arah Utara (Jatinegara) yang akan belok kanan menuju Jl. Otista III diarahkan lurus – berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang - dst.

2. Pengguna jalan dari arah Selatan (Cawang) yang akan belok kanan menuju Jl. Kebon Nanas diarahkan lurus berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara – dst.

3. Pengguna jalan dari arah Timur (Jl. Kebon Nanas) yang akan belok kanan menuju Jatinegara maupun ke Jl. Otista III diarahkan belok kiri di Jl. D.I. Panjaitan – berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang - dst.

4. Pengguna jalan dari arah Barat ( Jl. Otista III) yang akan belok kanan menuju Cawang maupun Jl. Kebon Nanas diarahkan belok kiri di Jl. D.I. Panjaitan - berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara – dst.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper