Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operator XL Fasilitasi Mobile Broadband LTE Bagi Pelajar Makassar

Operator seluler XL Axiata menyediakan fasilitas mobile broadband untuk pelajar di Kota Makassar sebagai bagian dari upaya mendukung konektivitas internet dan pemanfaatan layanan digital secara masif di kota tersebut.
XL Axiata/xl.co.id
XL Axiata/xl.co.id

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator seluler XL Axiata menyediakan fasilitas mobile broadband untuk pelajar di Kota Makassar sebagai bagian dari upaya mendukung konektivitas internet dan pemanfaatan layanan digital secara masif di kota tersebut.

Mozes Haryanto Baottong, GM Finance & Management Services XL North Region, mengemukakan fasilitas mobile broadband (MBB) itu diproyeksikan bakal meningkatkan indeks 'Melek Internet' pelajar serta mendukung penciptaan ekosistem digital di Makassar maupun Tanah Air secara luas.

Adapun fasilitasi MBB atau perangkat pita lebar bergerak itu direalisasikan perseroan di SMA Negeri 7 Makassar dan merupakan rangkaian dari program Menuju 1.000 Sekolah Broadband, yang mana diproyeksikan sudah terealisasi secara penuh pada akhir tahun ini.

"Apalagi Makassar merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Tanah Air, pemanfaatan layanan internet juga secara perlahan sudah mulai bertransformasi menjadi kebutuhan primer di sini dalam menunjang kegiatan semua lini. Adapun fasilitasi MMB di SMA, diharapkan menjadi sarana edukasi bagi pelajar untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif," katanya, Jumat (10/3/2017).

Hal tersebut diutarakan Mozes saat seremonial penyerahan MBB kepada pihak sekolah sekaligus menandai implementasi program Menuju 1.000 Sekolah Broadband di Makassar. Adapun dalam program tersebut, perseroan mendapatkan dukungan dari para mitra bisnis meliputi Buana Group, Alita Praya Mitra, GSPE (Graha Sumber Prima Elektronik), PT Packet System Indonesia, Cisco, Tower Watson, Huawei, PT Lintas Indonesia dan PT Persada Soka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper