Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Diminta Segera Ungkap Anggota Parlemen Terkait Korupsi E-KTP

Anggota Komisi II DPR RI meminta KPK segera menguak keterlibatan anggota parlemen dalam kasus dugaam korupsi proyek KTP elektronik, guna menjaga kredibilitas institusi DPR RI.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA - Sinyalemen bahwa anggota parlemen terlibat kasus korupsi KTP Elektronik atau dikenal sebagai E-KTP membuat gerah anggota Komisi II DPR RI.

Arteria Dahlan, anggota Komisi II DPR RI, meminta KPK segera menguak keterlibatan anggota parlemen dalam kasus dugaam korupsi proyek KTP elektronik, guna menjaga kredibilitas institusi DPR RI.

"Saya minta kasus ini dituntaskan, disegerakan, kalau memang ada anggota kami di DPR yang bermain, ajukan saja mereka ini secepatnya ke persidangan. KPK juga harus mampu menjaga kredibilitas institusi dan lembaga lain, termasuk DPR," ujar Arteria di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan banyak sekali anggota Komisi II DPR RI yang bersih, yang datang ke DPR untuk bekerja dan mengabdi. Jika kasus KTP elektronik berlarut-larut akan mengakibatkan pembusukan karakter institusi DPR dan pemerintah saat ini.

"Tolong pikirkan kami. Kasus ini juga telah membuat teman-teman di Kemendagri bekerja dengan penuh kecemasan, kecurigaan dan tidak tenang. Siapa pun yang salah harus dimintakan pertanggungjawaban," kata dia.

Arteria secara pribadi mendukung KPK segera menuntaskan dugaan korupsi dalam proyek KTP elektronik. Dia menegaskan seluruh pemburu rente dalam proyek strategis yang berdampak luas dan menyangkut kepentingan publik serta hajat hidup orang banyak merupakan perbuatan biadab dan harus dihukum seberat-beratnya.

"Saya apresiasi KPK, jangan takut, kami semua mendukung dan berada di belakang KPK. Kerja benar, kerja baik, dan jangan main politik, saya yakin itu semua amunisi KPK," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper