Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB DKI 2017: Maruarar, Ahok-Djarot Berpotensi Dorong Kesejahteraan Rakyat

Kebijakan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot dinilai lebih tepat untuk tata kelola ekonomi yang transparan dan berkeadilan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Februari 2017  |  14:07 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (dari kiri)-Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan, di sela-sela debat publik final di Jakarta, Jumat (10/2) malam. - JIBI/Dwi Prasetya
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (dari kiri)-Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan, di sela-sela debat publik final di Jakarta, Jumat (10/2) malam. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot dinilai  untuk tata kelola ekonomi yang transparan dan berkeadilan.

Demikian disampaikan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menanggapi rilis hasil survei Indikator Politik yang menempatkan pasangan tersebut unggul dari sisi elektabilitas dari pasangan Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

Menurutnya, kebijakan yang ramah pebisnis tersebut berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di masa yang akan datang.

Dalam beberapa kali debat pasangan Ahok-Djarot memaparkan sejumlah kebijakannya termasuk bagaimana memberdayakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar memberikan kesejahteraan bagi warga Jakarta. 

“Ahok-Djarot sangat friendly kepada bisnis dan dunia usaha," kata Maruarar, Sabtu (11/2/2017). 

Salah satu program Ahok-Djarot adalah meningkatkan peran profesional BUMD dan mendorong kerjasama pemerintah dengan badan usaha yang berkomitmen mendukung pembangunan Jakarta. Ahok menyatakan BUMD harus dikelola secara lebih profesional dan akuntabel untuk mendukung program unggulan pemerintah, seperti dalam bidang ketahanan pangan. Begitu juga dengan penyediaan hunian yang layak, pembangunan dan pengelolaan pasar, dan transportasi.

Berdasarkan survei indikator, kondisi ekonomi di Jakarta dalam satu tahun terkahir ini dinilai membaik. Bahkan sebanyak 74% warga Jakarta puas atas kinerja Ahok.

Perlu diketahui Indikator Politik Indonesia  melakukan survei yang digelar dari 2-8 Februari 2017. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan dan memiliki hak pilih dalam pilkada. Penentuan responden menggunakan metode stratified Systematic random sampling dan margin eror sebesar 4,0 persen dengan tingkat kepercayaan 95.

Temuan survei menunjukkan jika pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta digelar hari ini pasangan Ahok-Djarot memiliki tingkat elektabiltas teratas sebesar 39,04%. Kemudian disusul Anies-Sandi 35,36% dan Agus-Sylvi 19,45%.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maruarar sirait Pilgub DKI 2017
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top