Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta Tingkatkan Kerja Sama Internasional

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta selama periode 2015-2016 berhasil mengembangkan kerja sama dengan lembaga nasional dan internasional secara signifikan.
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./JIBI
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta selama periode 2015-2016 berhasil mengembangkan kerja sama dengan lembaga nasional dan internasional secara signifikan.

Dede Rosyada, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan berbagai lembaga mitra berlatar belakang kementerian, perguruan tinggi, pemerintah daerah dan korporasi menyepakati kerja sama strategis dengan perguruan tinggi itu.

“Kerja sama tersebut meliputi dari dalam dan luar negeri,” katanya dalam Rapat Pleno Senat Universitas Ke-XI, di ruang Diorama Auditorium Harun Nasution kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta di Ciputat, Tangsel, Senin (6/2/2017)

Menurutnya, kerja sama dan kemitraan itu mencakup bidang riset, pendidikan, pelatihan, penerbitan, jasa keuangan perbankan, pemberdayaan perempuan, pencegahan korupsi, hingga pengembangan sumber daya manusia.

Dia melaui situs resminya menjelaskan 19 kerja sama yang terjalin dalam setahun ini akan ditingkatkan jumlah dan variasinya karena banyak potensi yang dapat dimanfaatkan UIN Jakarta dalam meningkatkan kualitas layanan pendikian.

Sedangkan kerja sama dengan universitas dan lembaga di luar negeri, imbuhnya, pada tahun lalu UIN Jakarta menandatangani nota kesepaham dengan beberapa universitas terkemuka dengan fokus pada peningkatan kualitas akademik.

Beberapa universtias itu ialah Kyungdong University Korea Selatan, Polaris Edu Partners (PEP), Adam Mickiewicz University in Poznan Polandia, Inholland University, dan Al-Fatih Islamic Academy Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper