Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Keunikan Skywalk Cihampelas

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil menghadiri peresmian Teras Cihampelas atau Jembatan layang bagi pejalan kaki atau Skywalk Cihampelas, Sabtu (4/2/2017).
Skywalk Cihampelas Bandung/Istimewa
Skywalk Cihampelas Bandung/Istimewa

Kabar24.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil menghadiri peresmian Teras Cihampelas atau Jembatan layang bagi pejalan kaki atau Skywalk Cihampelas, Sabtu (4/2/2017).

"Untuk membangun dan menata sebuah kota itu tidak mudah karena multidimensi, membangun itu tidak harus selalu di atas tanah. Bisa di atas jalan. Ini adalah contoh kita berkreasi," kata Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan Skywalk Cihampelas, Kota Bandung Jawa Barat merupakan salah satu inovasi pembangunan tata kota dengan kondisi multidimensi.

Ia mengatakan konsep yang diusung dalam pembangunan Skywalk Cihampelas tersebut adalah kesederhanaan dan bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi pejalan kaki yang melintasi Jalan Cihampelas.

"Konsepnya itu adalah suatu hari orang bisa berjalan tanpa melihat laju motor dan mobil. Mimpi terbesarnya sedang diupayakan, yakni membuat seperti Teras Cihampelas ini dari rel barat sampai timur," kata dia.

Jembatan layang baja dan beton di atas Jalan Cihampelas Kota Bandung menyuguhkan berbagai pilihan kepada warga seperti menikmati pemandangan dari ketinggian, berjalan-jalan atau berbelanja kuliner dan pakaian.

Panjang Skywalk Cihampelas mencapai sekitar 500 meter yang akan membentang dari RS Advent Bandung hingga Cihampelas Walk.

Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilakukan selama dua bulan sejak pertama kali dibangun pada pertengahan September 2016 lalu.

Rencana hari ini, ada dua acara peresmian proyek pembangunan baru di Kota Bandung yakni pertama Teras Cihampelas/Skywalk Cihampelas oleh Wali Kota Bandung dan peresmian Taman Sejarah di Komplek Balai Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper