Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Pecat Kader yang Tak Dukung Calon yang Diusung

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan, bahwa kader dan anggota partai yang tidak taat akan dipecat, termasuk yang kedapatan dan terbukti mendukung calon kepala daerah yang bukan diusung atau didukung PDIP.
Hasto Kristiyanto/Antara
Hasto Kristiyanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan, bahwa kader dan anggota partai yang tidak taat akan dipecat, termasuk yang kedapatan dan terbukti mendukung calon kepala daerah yang bukan diusung atau didukung PDIP.

"Kader dan anggota PDIP terutama di Papua Barat harus bekerja keras dan gotong royong memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung PDIP," kata Hasto Kristiyanto di Sorong, Jumat (27/1/2017).

Dia mengatakan, bahwa PDIP mengusung mantan Bupati Manokwari Dominggus Mandacan sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Karena itu, semua kader dan anggota PDIP Papua Barat harus bekerja sama dan satu komitmen memenangkan Dominggus Mandacan sebagai gubernur Papua Barat.

“Apabila kedapatan serta bukti-bukti yang kuat ada kader dan anggota PDIP Papua Barat yang melakukan kampanye untuk pasangan calon lain akan dipecat,” tegasnya.

Dikatakan, bahwa selama tahapan Pilkada serentak ini, PDIP telah memecat tujuh orang kader partai yang tidak taat, serta berkampanye untuk calon kepala daerah yang bukan diusung PDIP.

Menurut dia, seluruh kader partai di Indonesia bergotong royong guna memenangkan pilkada serentak Provinsi Papua Barat pada Februari nanti.

"Kepala daerah maupun anggota DPRD yang diusung PDIP bukan hanya di Papua, tetapi di seluruh Indonesia bekerja sama memenangkan Pilkada Papua Barat terutama calon Gubernur Dominggus Mandacan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper